Berangkat riang ,, pulang meriang


Alarm handphone semalam  ku setting  pk  3.20 WIB ehhhh… tetapi bangun jam 4.00 WIB =___=”
Pagi itu aku tak sempat berdoa ataupun mengucap syukur atas hari baru. Langsung aku nyalakan laptop & mengerjakan tugas essay writingku di Sanata Dharma. Setelah tugas essay usai, alih-alih berolahraga atau berdoa… aku langsung membuka buku Fluency Practice karena siang nanti aku final examination di Sanata Dharma. Separuh perjalanan belajar, kusempatkan untuk menyapu rumah. Menyapu asal-asalan saja biar cepat selesai lalu cepat lanjutkan belajar. Kala sedang asyik belajar, tanpa kusadari bapak ibuku hendak berangkat kerja. Ritual berjalan seperti biasa, cium pipi bapak & ibu lalu aku diberkati oleh mereka. Sambil mengusapkan tanda salib di dahiku, ibuku berkata: Demi nama Bapa, dan Putra, dan Roh Kudus. Ku jawab: AMIN.

Waktu sudah hampir pk 9.00 WIB … aku segera berangkat ke kampus UGM karena jika terlambat maka akan disuruh tutup pintu dari luar oleh bu dosen . Perasaanku ketika berangkat ke kampus sangat riang gembira entah mengapa. Mungkin karena aku sudah hampir selesai belajar untuk final exam.  
Akhirnya kuliah di UGM pun selesai. Segera aku pulang lalu mengerjakan tugas Geografi Asia-Pasifik yang deadline-nya ternyata hari itu juga.  Aku mengerjakan tugas makalah Geo ASIK dengan kecepatan tinggi (target 1 jam selesai). Oke…target tercapai ^^ thx God

Tugas membuat makalah selesai pk 12.00. bukannya berdoa Angelus tapi aku malah tidur karena saking ngantuknya. Cukuplah tidur 20 menit saja! Pukul 12.20 aku bangun lalu kulanjutkan belajar Fluency Practice karena materinya yang sulit dan final exam berbentuk lisan dengan dosen langsung.
Sebelum menuju Sadhar, kusempatkan mampir ke Pusat Studi Kebijakan dan Kependudukan UGM guna mengumpulkan tugas makalah. Oke..urusan selesai….lanjut ke Sadhar ^^ thx God

Tiba giliranku untuk ujian one-by-one. Di akhir ujian aku bertanya pada bu dosen,” How many mistake Miss?” Then she answered,”hmmm…just a minor mistakes. Are you happy now?” I said,”Exactly I am happy. Thank you Miss” ^^ thx God
 Setelah ujian fluency practice dilanjut dengan ujian writing. Not bad lah yaaaa…. ^^ thx God

Pulang ujian pukul 18.00 hmmmm gerimis… aku tidak langsung pulang karena ada latian koor di Sagan. Seperti biasa, latihan koor berjalan lancar…. ( pukul 19.00). Dalam hati aku bersorak: Horeeeee…akhirnya bisa pulang ke rumah!!! Ehhhh ternyata, “Mbak kita latihan untuk malam natal sekalian ya?!!” Inilah aku,, Anin yang tidak enakan untuk menolak sesuatu meski sebenarnya aku tak mau karena teramat lelah.
Ketika disodori teks lagu malam natal, aku terkejut. Ya Tuhan….. lagunya sulit-sulit!!!!!!
hmmm seketika bad mood merajai perasaanku.

Pukul 8.30 akhirnya benar-benar pulang. Hujan deras mengantarku hingga ke depan rumah. Perlu diketahui bahwa untuk memasukkan motor ke dalam rumah harus melewati 1 pintu sempit dan itu sangat sulit untukku. Biasanya bapak yang membantuku, tapi kali ini beliau sedang sembayangan. Hujan deras membuatku semakin grusah-grusuh dalam memasukkan motor. Alhasil,, hampir saja terjatuh. Untungnya, ada mas-mas kost sebelah rumah yang kebetulan lewat lalu langsung dibantu. hehehehe malaikat Tuhan ^^ thx God

Sesampainya di rumah aku tak seriang waktu berangkat. Badan yang tak mampu lagi untuk berkompromi serta serangan kantuk yang luar biasa membawaku kembali pada pribadi yang cuek. Tak sempat ku berbagi cerita pada ibuku yang juga sedang tidak enak badan, aku langsung tepar.  Begitupula aku juga tidak menanggapi cerita Bapakku.
Tapi Tuhan tak hanya diam, Dia tetap tak mengacuhkanku meskipun aku mengacuhkanNya seharian akibat tenggelam dalam rutinitas duniawi. Bapak ibuku masih sempat memanaskan nasi dan membuatkan aku segelas tehe hangat. ^^ thx God

Pelajaran yang kudapat: awali dan akhirilah hari dengan bersyukur pada Tuhan maka kita akan mampu menjalani hari “berangkat riang pulang senang” bukannya “berangkat riang pulang meriang” ^^ I love You, My Lord ^^

Comments