Indahnya Berbagi 3 Buah Buku Tulis


Hmmm…  awal pekan yang indah bagiku. Pagi cerah, aku masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk membuka mata, menghirup oksigen, dan berkumpul bersama kedua orangtuaku. Pagi itu, sebelum aku beranjak dari tempat tidurku , kudengar sayup-sayup pembicaraan antara bapak dan ibu. Inti dari pembicaraan tersebut adalah bapak ingin memberikan sebuah tas yang masih baru tapi tidak terpakai untuk salah satu teman kantornya yang kurang mampu. Sebut saja bapak itu adalah Bapak “X”. Bapak X berusia paruh baya. Bapak bercerita bahwa dulu beliau pernah memberikan pakaian hem bekas pakaian kakakku yang masih bagus & bapak X itu dengan senang hati memakainya ke kantor. Kemudian ibu memberikan usul untuk memberikan juga baju batik yang masih layak pakai tetapi jarang digunakan. Alhasil , tas dan baju batik siap diberikan untuk bapak paruh baya tersebut. Hmmm.. merasa tak ingin ketinggalan, akupun berpartisipasi memberikan 3 buah buku tulis baruku. Kebetulan bapak paruh baya itu memiliki seorang anak yang masih duduk dibangku SMP. Walau aku hanya dapat memberikan 3 buah buku tulis, tapi aku bersyukur Tuhan karena aku masih dapat merasakan nikmatnya berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan.  Semoga apa yang kami lakukan dapat membahagiakan keluarga bapak paruh baya tersebut. Amin.
Terima kasih Tuhan ^^





Comments