Berjuang untuk Urutan Terakhir



Daftar nama dosen penguji skripsi dan jadwal ujian komprehensif (disingkat: KOMPRE) sudah dikeluarkan oleh akademik fakultasku. Kucari nama Benedicta Anin PL dan kulihat sebuah nama dosen tertulis di sebelah namaku. Hmmm… speechless . Seketika tubuhku lemas. Beliau seorang dosen yang termasuk muda , berpemikiran kritis, staf ahli kependudukan dan ketenagakerjaan, dan sepertinya beliau lebih tertarik dengan data primer. Waaaaaaaaaaa……ini skripsi saya data sekunder.

Hari berikutnya, saya melihat jadwal kompre… dan per mahasiswa diberi waktu 1 jam mulai dari presentasi hingga sesi tanya jawab. Lama sekali yaaaa *pikirku. Namaku berada di urutan paling akhir, artinya aku mahasiswa nomor urut terakhir yang kompre di hari pertama di laboratorium kependudukan. Oke baiklah… berjuang untuk nomor urut terakhir! Semoga bapak-bapak dosen mood-nya sedang baik sehingga dapat kooperatif meskipun hari sudah menjelang sore. AMIN.

Berapapun nomor urutannya, aku tetap yakin bahwa Tuhanlah yang telah mengatur segalanya dan semuanya sempurna dalam rencanaNya. ^^ Semoga temen2 seperjuangan GEL 09 sukses semuanyaaaaaaa… mari berjuang!


Comments