Pertemuan Resmi Keempat: Kisi-Kisi


Jumat, 19 Oktober 2012 kami melaksanakan pertemuan resmi kami yang keempat.
Pertemuan keempat berlangsung sekitar 15 menit. Ketika aku datang, bapak membaca proposal skripsiku. Hal pertama yang beliau lakukan adalah mencoret judul -___-“

“Mbak, judulnya jangan seperti ini, tapi begini saja ya…” katanya sambil mencoret-coret halam sampul proposalku. Setelah itu, bapak langsung menuju ke bab metode penelitian dan beliau berkata,” Maaf ya Mbak, kemaren itu saya salah menyampaikan konsep saya… jangan pakai metode yang kemaren sudah saya sampaikan”………………………. Arggghhhhhhhhhhhhhhhhhh

Syukurnya, aku punya DPS yang tidak sekedar mengkritik atau menyalahkan, namun beliau sekaligus memberi saran dan solusi. ^^ beliaupun menjelaskan panjang lebar tentang metode penelitian yang baru. Melihat wajahku yang tampak kebingungan, beliau berhenti dan bertanya: “Mudeng gak Mbak?” -_- …………. Penjelasan metodepun selesai. Sesi Tanya jawabpun dimulai, saya menyampaikan pertanyaan yang kemudian ditangkap bapak menjadi suatu ide yang gemilang. Nah, bagus itu Mbak,,,, justru hal itu yang nantinya akan menjadi hal yang menarik dari skripsimu ini. Jadi ….. bla bla bla… beliaupun mengutarakan ide-ide yang dijadikan eksperimen >,<

Selesai tanya jawab, beliau tiba-tiba berkata: Kamu harus belajar dan memperdalam tentang ini…ini…ini..ini … dan ini… (sambil menuliskan dan mencore-coret di lembar draft proposalku). Supaya apa? Supaya besok pas kompre Anda bisa jawab Mbak. Jadi gak kaget lagi.

Keluar dari ruang dekanat… tiba-tiba kepala pusing. Haaaaaaaaahhh… H-3 pengumpulan dan harus segera revisi!!!!!!!!!! Hmmm… apa yang aku dapat di pertemuan ke-4 ini adalah semacam “kisi-kisi” untuk ujian KOMPRE >,< suka duka Skripsi… Tuhan yang atur ^^

Comments