KMK Geografi: permulaan "2009"

Aku resmi tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Kristiani (KMK) Goegrafi UGM sejak tahun 2009, tahun dimana aku mulai memasuki dunia perkuliahan. KMK Geografi terdiri dari mahasiswa/dosen/karyawan kristen dan katolik. Awal aku mengenal KMK adalah ketika masa ospek. Singkatnya, agenda rutin yang dipersiapkan panitia KMK Goegrafi untuk menyambut anggota baru adalah dengan makrab KMK. Makrab untuk menyambut keluarga 2009 diselenggarakan di Kaliurang. Ketika itu, jujur saja aku belum terlalu mengenal teman2ku seangkatan maupun kakak2 dan frater pendamping di KMK, Frater Merdy (sekarang diakon Merdy). Ketika melihat foto di bawah ini, hehe aku malah tersenyum sendiri gara-gara melihat wajah-wajah kami yang masih cupu, lugu, dan lucu.
Makrab KMK tahun 2009
Aku bersyukur menjadi KMK Geografi angkatan 2009, 2009 ini sangat kompak dan banyak sekali anggotanya (permulaan). Kedekatan kami semakin terasa ketika kami (2009) sama-sama bekerja sama mempersiapkan PU (Persekutuan Umum) baik bertempat di dalam kampus maupun di luar. Salah satu momen kami dapat dilihat di foto bawah. Ada Tina, Epin, Tika, Shenty, Dirga, Lio, Aku, Ulik, Cesar, Sabino, dan Reno.

KMK 2009 mempersiapkan PU di depan rektorat
Kebersamaan kami (2009) tidak hanya di acara-acara KMK saja, tapi juga di perkuliahan. Kami sering juga bersama ketika kuliah kami masih bersama, belum terpisah menurut prodi masing-masing.
Foto sehabis praktikum Fisika Dasar (Eja, aku, Riska, Shenty, Tika)


Foto sehabis pulang kuliah di ruang kuliah 1 (sekarang Audit Merapi). Ada Riska, Alpeus, aku, Shenty, Tika, Ulik, Lio, dan Cesar)
Foto sehabis pulang kuliah ketika rambut Epin baru direbonding ^^ Ada Riska, Tika, Epin, aku, dan Shenty
Intensitas waktu kami yang lumayan sering bertemu karena masih banyak jadwal kuliah yang sama, membuat kedekatan kami KMK 2009 semakin erat. Kami sering belajar kelompok bersama, dan kemana-mana selalu bersama ketika itu.

Comments