Pager Ayu


Definisi?

Pager Ayu atau bridesmaid adalah mereka yang menjadi pendamping manten ketika acara pernikahan. Biasanya yang menjadi Pager Ayu adalah sahabat atau keluarga dekat. Pager Ayu bukanlah elemen wajib dalam sebuah pernikahan. Bagi saya, pemilihan seseorang untuk menjadi Pager Ayu bisa juga suatu cara untuk memberikan reward atau apresiasi pada seseorang yang selama ini telah menemani kita dalam suka dan duka (selain keluarga dan pasangan).

DIY: Kartu permohonan sebagai pager ayu dalam bahasa Jawa & kertas kraft warna coklat


Apa kriterianya?

Tulus dan selalu menyediakan waktunya untuk saya baik dalam suka maupun duka.

Berapa jumlahnya?

Saya memilih 4 orang.

Siapa saja mereka?


  1. Mita: sahabat saya dari TK sampai sekarang
  2. Vila & Siska : tetangga dan teman masa kecil saya dari jaman masih PIA hingga sekarang masih OMK (wkwkwk OMK atau remaja ya?)
  3. Rachma: teman kuliah saya sekaligus teman rantau saya di Jakarta. Dia selalu menemani saya kalau saya sdg butuh sesuatu. Kami sering pergi dan curhat brg kl di Jakarta. Super perhatian orangnya.


Saya dan Rachma


Siska, Anin, Vila, Mita (dari kiri ke kanan)

Mengapa memilih mereka?

Karena mereka selalu ada untuk saya bahkan ketika saya berada di momen paling terpuruk dalam hidup saya, yaitu waktu ibu saya meninggal.

Kami jarang berkomunikasi. Jarang bertemu. Tapi ya... gitu deh ...hehe

Terima kasih kalian bertigaaaaaaa



Comments