Tips Nikah Hemat #2: Wedding Invitation

Mencari tempat cetak undangan nikah itu susah-susah gampang. Mengapa?

Kita punya keinginan untuk bisa mendesain undangan sesuai dengan kemauan kita, tetapi tetap dengan budget yang tersedia.
Tidak banyak percetakan undangan yang mampu mengakomodasi keinginan kita tersebut apalagi dengan budget yang terbatas; terlebih dengan kualitas undangan yang apik.

Saya memang mematok budget yang tidak terlalu besar untuk undangan pernikahan. Alasannya sih karena kebanyakan orang tidak menyimpan undangan pernikahan kita (bahkan beberapa orang yang saya temui cenderung membuang undangan nikah).
Dengan alasan untuk tidak ingin sakit hati terlalu dalam, maka saya bertekad membuat undangan nikah dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Undangan pernikahan bagi saya, yang penting adalah desainnya berkesan dan sesuai dengan keinginan saya, serta sesuai budget hehehe (tetep irit)

Saya mencoba searching beberapa desain undangan bertema "piano" di internet plus searching tempat cetak undangan yang free design di Instagram. Banyak pilihan akun instagram yang kemudian saya DM atau kontak via whatsapp, tetapi tidak semuanya fast respon. Huft....sabar.

Kesabaran itu ternyata membuahkan hasil yang indah. Saya menemukan akun Instagram @undangannikahkreatif / Kedai Grafis Wirobrajan.

Customer Service-nya sangat ramah, fast respon, dan bisa diajak berdiskusi. Dan lokasinya pun di Jogja....jadi lumayan dekat rumah.
Free design dengan kesempatan 2x revisi sampai akhirnya naik cetak. Selain itu, banyak diskonan juga ^^
Desain sengaja saya pilih hitam putih supaya lebih terlihat klasik seperti tuts piano (di samping hemat juga...)

Saya sama sekali tidak kecewa ketika melihat bentuk asli undangan yang sudah selesai. Sangat sesuai dengan keinginan saya, hargapun terjangkau. Total adalah Rp 2800 / pcs (sudah laminasi, thanks card, softcopy undangan, dan plastik undangan).
Murah meriah, berkualitas, dan sangat recommended ^^


Undangan tampak depan

Undangan tampak belakang
Sisi dalam undangan

Comments